Dalam melaksanakan pekerjaan akan terdapat beragam masalah baik di internal departemen maupun di eksternal departemen.
Daily Coordination Meeting atau bisa disebut dengan meeting koordinasi perlu dilakukan untuk memastikan kebutuhan dan crossing yang terjadi antar departemen dapat di ketahui dan diselesaikan dengan baik.
Daily Coordination Meeting atau bisa disebut dengan meeting koordinasi perlu dilakukan untuk memastikan kebutuhan dan crossing yang terjadi antar departemen dapat di ketahui dan diselesaikan dengan baik.
Dalam pelaksanaan meeting koordinasi ini biasanya pimpinan akan meminta masing masing kepala departemen untuk berkumpul dan membahas temuan dan target ataupun milestone yang akan dicapai dan seberapa banyak masalah yang akan muncul termasuk yang berkaitan dengan departemen lainnya.
Tentu saja hal ini sangat mempengaruhi proses kerja dimana setiap elemen baik engineeering, procurement, konstruksi, komisioning bahkan HSE pun hadir dan memberikan tanggapan sesuai dengan bidang mereka.
Tentu saja hal ini sangat mempengaruhi proses kerja dimana setiap elemen baik engineeering, procurement, konstruksi, komisioning bahkan HSE pun hadir dan memberikan tanggapan sesuai dengan bidang mereka.
Pelaksaan meeting ini hanya memakan waktu +/- 15 menit saja tergantung dengan materi dan banyaknya pokok bahasan yang ada pada hari itu.
Setiap bahasan akan ditindak lanjuti dan di beri penanggung jawab pekerjaan sehingga ketika pekerjaan tersebut overdue maka si penanggung jawab wajib memberi tahukan kendala yang dihadapi untuk kemudian dilakukan tindakan perbaikan.
Setiap bahasan akan ditindak lanjuti dan di beri penanggung jawab pekerjaan sehingga ketika pekerjaan tersebut overdue maka si penanggung jawab wajib memberi tahukan kendala yang dihadapi untuk kemudian dilakukan tindakan perbaikan.
Bagi beberapa perusahaan, pelaksanaan meeting ini membuang - buang waktu. Namun ini adalah cara untuk memperbaiki kinerja, komunikasi dan cara untuk mengemukakan pendapat secara terbuka untuk perbaikan sehingga anda akan mendapatkan tim yang solid, satu visi, satu misi dan team work yang sangat baik.
"Komunikasi merupakan kunci dari keberhasilan pelaksanaan pekerjaan"
No comments:
Post a Comment